Sabtu, 29 Oktober 2011

JBlend (Java Emulator)

Pasti diantara agan2 semua ada yang pernah punya hape ber-OS Java & mungkin ada game yang agan kangenin atau mungkin sampe kebelet pengen maenin gamenya lagi. Daripada agan beli hape Java lagi, mending nostalgianya pake JBlend. Aplikasi ini udah ane cobain di G5(eclair bawaan) sama galmin(froyo bawaan) ane & aplikasinya berjalan dengan lancar, TAPI!!! ada beberapa kekurangan dari aplikasi ini. Kekurangannya antara lain adalah, status bar yang gak bisa diilangin & kalo agan sentuh layar agan agak lama aplikasinya bakal ngira kalo agan masih nyentuh layar agan, padahal udah nggak & satu lagi, dimini ane kalo baru start gamenya sering ada pesan error FC, itu pencet aja Force Closenya, gamenya tetep bakal jalan kok. Jadi solusi terbaik untuk masalah2 itu adalah:

1.Buat masalah tampilan, agan pake aja LCD Density Changer & set densitynya jadi 100 atau lebih kecil lagi, dengan begitu status bar akan sedikit mengecil. Untuk gamenya, yang paling enak buat dimasukin adalah game2 untuk hape LG KU990, karena selain game2nya touchscreen semua, gamenya juga punya ukuran screen yang paling pas.

2.Buat masalah touchscreennya,agan bisa coba untuk nggak nyentuh screennya kelamaan, atau kalo dia udah jalan sendiri agan bisa sentuh layarnya di tempat agan nyentuh terakhir kali.

Nih screenshotnya gan:


Sedot dimari gan:
DOWNLOAD

=====================
Gimana sih cara installnya?? Gini gan...
=====================

1.hape agan harus udah root
2.buka aplikasi Root Explorer atau root explorer di ES file explorer yang paling baru
3.agan copy libDxDrmJava.so, libjbmidpdy.so, sama libjbmidp.so ke /system/lib/
4.abis itu agan install MetaMidpPlayer.apk dan MidpPlayer.apk
5.setelah itu buka Java ME Apps yg ada di app drawer
6.pilih scan sdcard & kalo udah ketemu file jar nya tinggal di install
7.selamat bernostalgia.... :D
Semoga agan2 semua bisa mengikuti langkah2 yang ane kasih.

keep garu-ing......... :)

2 komentar: