Jumat, 02 September 2011

Cara ngurangin lag di game HD


Kalo agan punya masalah sama lag di game HD, ini dia beberapa trik buat ngurangin lag di game HD dari ane. Beberapa triknya butuh akses root & agak beresiko jadi ''do with your own risk''.


Rooted device:
  •  Agan bisa coba overclock android agan pake SetCPU karena dengan overclock performa android agan akan meningkat sedikit dari sebelumnya. SetCPU nya bisa di donlot disini gan. Setelah agan install, buka SetCPU nya trus agan klik ''Autodetect Speeds Recommended'' trus agan ganti scaling nya jadi ''performance''  abis itu agan setting scaling performance nya (max & min) ke titik maksimal.
  •  Agan bisa tambahin kecepatan gamenya dengan mengorbankan sedikit kualitas ketajaman gambar gamenya pake Chainfire 3D. Chainfire 3D nya bisa di donlot disini gan. Setelah agan install, buka Chainfire 3D nya trus agan klik install driver, setelah ke-install driver nya android agan akan reboot secara otomatis. Kalo udah agan nyalain lagi androidnya buka lagi Chainfire 3D nya trus agan pilih ''Default OpenGL setting'' abis itu agan centang semuanya kecuali ''Unroll textures''.
  • Kalo agan mau, agan bisa pake kedua cara di atas bersamaan biar lebih lancar jalannya.


Unrooted device:
  • Kalo android agan belum di root agan bisa kurangin lag dengan cara mematikan background music &  sound fx, walaupun maennya jadi kurang seru karena gak pake suara tapi lag nya akan berkurang sedikit koq.  
  •  Agan bisa coba tutup aplikasi2 yang masih berjalan tapi lagi gak dipake dengan task killer atau task manager. Agan coba tutup semua yang lagi gak dipake kecuali aplikasi homescreen kayak adw launcher, openhome, pandahome, & lain2 sampai ram hp agan agak legaan.

Semoga cara2 di atas sedikit mengatasi masalah gaming agan. Sekali lagi ane ingetin untuk cara yang butuh akses root agan harus ''do with your own risk'',   jadi ane gak bertanggung jawab kalo ada kesalahan atau terjadi sesuatu yang gak diinginkan.
Enjoy gaming....... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar